Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Lemah

Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Lemah, Penyakit Jantung, Gejala Penyakit Jantung, Tanda Sakit Jantung, Sakit Jantung, Jantung, Obat Sakit Jantung, Gejala Sakit Jantung, Lemah Jantung, Jantung Lemah, Penyakit Jantung Lemah, Penyebab Penyakit Jantung, Penyakit Jantug, Tanda Sakit Jantung, Tanda Penyakit Jantung, Gejala Sakit Jantung, Gejala Penyakit Jantunng, Gejala Penyakit Jantung Lemah, Gejala Sakit jantung Lemah, Gejala Jantung Lemah, Gejala Penyakit Lemah Jantung, Gejala Sakit Lemah Jantung, Tanda Penyakit Jantung, Tanda Sakit Jantung, Tanda Penyakit Jantung Lemah, Tanda Sakit Jantung, Tanda Sakit Jantung Lemah, Tanda Sakit Lemah Jantung, Tanda Lemah Jantung, Tanda Penyakit Lemah Jantung, Tanda Tanda Penyakit Jantung, Gejala Jantung Lemah, Cara Mengobati Penyakit Jantung, Tanda Penyakit Jantung, Gejala Penyakit Jantung, Ciri Ciri Penyakit Jantung, Gejala Lemah Jantung, Penyakit Lemah Jantung, Tanda Awal Sakit Jantung, Gejala Serangan Jantung, Obat Sakit Jantung, Obat Lemah Jantung, Penyakit Jantung Lemah, Ciri2 Penyakit Jantung, Ciri-Ciri Penyakit Jantung, Ciri-Ciri Penyakit Jantung Lemah, Ciri-Ciri Penyakit Lemah Jantung, Ciri-Ciri Jantung Lemah, Ciri-Ciri Lemah Jantung
Penyakit jantung lemah atau yang dalam istilah medis disebut dengan kardiomiopati adalah suatu penyakit yang berhubungan dengan otot jantung. Otot jantung yang melemah menyebabkan menurunnya kemampuan jantung dalam memompa darah sehingga dapat menyebabkan gagal jantung. Seperti halnya penyakit lainnya, melemahnya fungsi jantung ini juga memiliki tanda dan gejala yang dapat diamati.

Penyakit ini dapat muncul pada usia muda dan dapat menyebabkan kematian mendadak. Waspadai munculnya gejala kardiomiopati sejak dini, terlebih jika memiliki riwayat keluarga menderita penyakit jantung. Berikut ini adalah tanda dan gejala penyakit jantung lemah yang wajib dikenali dan diwaspadai.

5 Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Lemah

  1. Sesak nafas

Sesak nafas adalah suatu hal yang dapat dijadikan indikator kesehatan jantung anda. Sesak nafas pada penderita lemah jantung terjadi akibat darah kembali masuk ke dalam pembuluh darah yang membawa oksigen dari paru-paru menuju jantung.

  1. Detak jantung tidak teratur

Ini merupakan ciri yang paing umum dari penyakit jantung lemah. Detak jantung tidak beraturan terjadi karena jantung akan meningkatkan kecepatan detak untuk mengimbangi lemahnya kemampuan jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh secara benar. Agar kebutuhan darah pada seluruh tubuh dapat terpenuhi secara maksimal.

  1. Cepat lelah

Jika anda mudah mengalami kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas fisik yang berat, ini bisa jadi tanda dan gejala penyakit jantung lemah. Hal ini terjadi karena tidak terpenuhinya kebutuhan darah pada beberapa organ tubuh akibat lemahnya kemampuan jantung.

  1. Pusing dan pingsan

Penderita lemah jantung  akan mudah atau sering mengalami pusing bahkan pingsan. Karena kebutuhan darah pada organ tubuh tidak dapat terpenuhi akibat lemahnya fungsi jantung. Sehingga penderita mudah mengalami pusing bahkan sampai pingsan.

  1. Pembengkakan tubuh

Penderita jantung lemah pada tahap kronis akan mengalami pembengkakan pada bagian tertentu seperti tungkai, kaki, dan pergelangan kaki. Disebabkan oleh tidak normalnya aliran darah menuju ginjal, sehingga ginjal tidak dapat berfungsi maksimal. Akibatnya terdapat cairan yang menumpuk dan mengakibatkan pembengkakan pada tubuh.

Di atas merupakan beberapa tanda dan gejala penyakit jantung lemah yang semoga dapat menambah informasi dan pengetahuan anda. Jika anda mengalami beberapa gejala di atas, segeralah konsultasi kepada dokter spesialis jantung untuk memastikan apakah anda terkena penyakit jantung lemah atau bukan.

Jika mengalami penyakit jantung lemah, tak perlu khawatir. Anda dapat melakukan pengobatan alami atau herbal yang aman dengan obat herbal penyakit jantung cardiosol. Obat herbal penyakit jantung cardiosol akan membantu mengembalikan kesehatan otot jantung dan kembali menguatkannya. Sehingga jantung anda dapat kembali normal dan sehat.